Home » , , , , » Mencicipi Kreasi Chinese Food Unik ala Ming Resto

Mencicipi Kreasi Chinese Food Unik ala Ming Resto



Dengan mengkreasi beberapa masakan yang ditawarkan, Ming Resto berusaha menyajikan sensasi berbeda dalam setiap menunya.


Depthinfo - Racikan bumbu yang kuat dari setiap menunya, menjadi ciri khas dari masakan Chinese food. Hal inilah yang membuat menu-menu masakan Cina begitu mudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. 

Peluang inipun coba dibidik oleh Grand HAP Hotel Solo, yang menyajikannya sebagai menu andalan di restorannya. Memakai nama Ming Resto, rumah makan ini seolah menguatkan image sebagai rumah makan dengan spesialisasi Chinese food. Karena di sini memang disajikan beragam menu Chinese food yang khas.

Ming Resto sendiri sebenarnya adalah rebranding dari nama restoran sebelumnya yang sudah berdiri bersama dengan berdirinya Grand HAP Hotel Solo. Hanya saja sebelumnya makanan yang disajikan lebih beragam, dan tidak khusus menyajikan Chinese food. Dan karena tingkat permintaan para pengunjung terhadap Chinese food terbilang tinggi, akhirnya diputuskan untuk mengkhususkan pada menu masakan khas negeri tirai bambu.

Nama Ming pun dipakai, yang diambil dari nama salah satu dinasty yang pernah berkuasa di negeri Cina. Dinasty Ming menjadi salah satu dinasty yang istimewa. Karena dinasty ini muncul setelah berhasil menghancurkan bangsa asing (Mongol), yang menguasai negeri Cina selama hampir seabad.

Di masa pemerintahan dinasty inilah, kemakmuran bangsa Cina meningkat. Hal ini ditandai dengan populasi mereka yang berkembang sangat cepat. Kreatifitas warga juga berkembang, termasuk di bidang kuliner. Sehingga saat itu konon banyak sekali muncul beragam menu makanan khas. Yang diyakini terus bertahan hingga saat ini.
Manajer F&B Grand HAP Hotel Solo, Joni Susanto (kanan), menunjukkan beberapa menu andalan Ming Resto

Agaknya alasan ini yang dipakai Grand HAP Hotel, untuk menggunakan kata Ming sebagai nama restorannya. Untuk itulah mereka juga menyajikan beragam menu khas yang unik, hasil karya para chef mereka. Salah satunya adalah sup etnik, lumpia buah serta menu-menu yang lain.

"Di sini kita memang sengaja melakukan kreasi untuk menu-menu yang ada. Tujuannya tentu agar menjadi pembeda dengan restoran-restoran yang lain," ujar Manajer F&B Joni Susanto, saat acara press conference grand launching Ming Resto beberapa waktu lalu.

Tak hanya kreasi menu-menu unik. Ming Resto juga menawarkan beragam paket diskon dan hadiah, bagi para pelanggannya, termasuk para tamu hotel. Di mana dengan pembelian tertentu, para pengunjung bisa m ndapatkan potongan harga atau bahkan kupon undian. Yang mana kupon itu akan diundi pada bulan April tahun depan, dengan hadiah utama sebuah motor matic besar. //Bang

Thanks for reading & sharing depthINFO

Previous
« Prev Post