Home » , , , » Gandeng Musisi Filipina, Renn Rilis 'Crazy About'

Gandeng Musisi Filipina, Renn Rilis 'Crazy About'




Sebagai bentuk pengembangan sayap, Renn Miko berkolaborasi dengan penyanyi asal Filipina, Jayda.


DI ERA digital entertainment, kolaborasi adalah kunci untuk mengambil perhatian dari khalayak penikmat atau konsumen musik. Musik menjadi semakin menunjukkan universalitasnya. Penikmat musik semakin mudah untuk mendapatkan akses atas berbagai karya dari seluruh penjuru dunia. Lahirnya platform-platform digital (Youtube, Spotify, iTunes/Apple Music, Joox, Deezer, etc.) menjadi jembatan bagi bakat-bakat musik dunia untuk unjuk kebolehan dalam menawarkan karya-karya terbaiknya.

Satu lagi bintang baru, muda, berbakat lahir di era ini, RENN MIKO. Cowok kelahiran Jakarta, 4 Juli 1994, berada dibawah naungan label rekaman Origin Musik Indonesia, yang bekerjasama dengan WebTVAsia. Sepanjang masa remajanya, ia terobsesi dengan musik. Waktu luangnya dipenuhi dengan bernyanyi, bermain piano dan gitar, dan membuat lagu. Ketika ia mencoba-coba berbagai genre, ia membuat identitas musiknya yang unik dari berbagai genre termasuk Rock, Jazz, Soul, Acoustic, Hip Hop, Pop, dan R&B. Namun, ia mengidentifikasi genre utamanya sebagai Pop/R&B. 

Pada tahun 2012, ia pindah ke Boston -Amerika Serikat, tempat ia belajar Industri Musik dan Perekaman Musik di Universitas Northeastern. Dia lulus dengan summa cum laude pada musim semi 2016. Kemudian, RENN pindah ke New York dan mengerjakan “Losing Sleep EP” sambil memajukan pendidikannya di Universitas Columbia. "Losing Sleep EP" disusun dan diproduksi sendiri, serta mixing dan mastering oleh pemenang Grammy, Blue, yang menggarap album studio Solange Knowles, "A Seat at the Table." 


Meskipun tidak pernah dirilis secara resmi, EP tersebut membawa perhatian ke perhatian Origin Musik, dan dengan dukungan mereka, RENN akhirnya mengerjakan rilis resminya, membuat debutnya dengan kolaborasi internasional untuk lagunya, "Crazy About" dengan artis Filipina, JAYDA.

"Crazy About" adalah lagu duet yang ditulis oleh RENN MIKO ketika ia masih di sekolah menengah. Konsep asli lagu ini adalah tentang cinta remaja, ketika dua orang memiliki perasaan satu sama lain tetapi takut untuk mengakuinya. Secara melodis, lagunya tenang, sederhana dan ceria, tetapi itulah yang membuat lagu ini spesial dan menarik. Selain itu, tema dari lagu ini juga disukai dan cocok untuk siapa saja yang pernah "merasakan hal yang sama" sebagai seorang remaja.

Di lagu ini, RENN bekerjasama dengan produser musik Indonesia ternama, Irwan Simanjuntak (Afgan, Rio Febrian, Glenn Fredly, Project Pop). Ia mencoba untuk menghadirkan sensasi yang berbeda dalam mempresentasikan karyanya. Dengan mempertimbangkan begitu beragam dan banyaknya lagu-lagu yang memenuhi pasar Indonesia, lagu "Crazy About' harus disajikan secara "berbeda". Indonesia sendiri dengan potensi yang demikian besar, termasuk pasar yang ramai dan bervariasi, sehingga dalam merancang produksinya, Renn, Irwan dan Origin Musik Indonesia melakukan observasi yang mendalam, akan selera dan trend yang dapat diaplikasikan terhadap lagu "Crazy About" tersebut. Untuk itu di project kolaborasi kali ini, dipilihlah penyanyi muda Filipina dengan bakat musik yang luar biasa, Jayda Avanzado.

“Iya, jadi dari seleksi banyak penyanyi, saya merasa Jayda adalah yang paling cocok dengan saya. Apalagi di usianya masih 15 tahun tapi punya talenta bagus. Kami juga tidak ada kesulitan dalam membangun chemistry, walaupun karakter vocal kami berbeda. Jayda juga orangnya menyenangkan”, ucap Renn Miko saat ditemui diacara launching singlenya kemarin, Rabu (27/3/2019).

Lagu ini rencananya akan dipromosikan di Indonesia maupun Filipina. Kolaborasi Renn dan Jayda juga ditargetkan tidak hanya berjalan di pasar Indonesia saja, melainkan juga pasar Asia. Lagu mereka pun masuk ke dalam konten digital WebTVAsia. "Memang visi kami adalah membesarkan musisi Indonesia di pasar Asia. Semoga artis Indonesia bisa semakin didengar bukan hanya di Indonesia saja, namun juga di luar Indonesia. Ini zamannya kolaborasi, untuk itu kami men-support project kolaborasi ini", jelas Bapak Billy Chang, selaku CEO WebTV Asia Indonesia.

Jayda sendiri disebut-sebut sebagai artis muda yang harus diwaspadai. Ini bukan hal yang aneh karena dia adalah anak dari Diva Fenomenal Filipina, Jessa Zaragoza dan Pangeran Asli "Pinoy Pop" Dingdong Avanzado. Namun, yang benar-benar luar biasa adalah bahwa Jayda telah menunjukkan musikalitas yang luar biasa bahkan pada usia yang sangat dini. DiaDia menu lagu pertamanya pada usia 12 dan melakukan konser solo band live pertamanya ketika ia merayakan ulang tahunnya yang ke-9. Yang menjadi indikasi bahwa dia memang ditakdirkan untuk berkarir di bidang musik. Jayda terus memikat penonton baik tua maupun muda, menjadi bintang tamu di beberapa konser artis besar, terutama ketika ia membuka konser The 3LOGY yang menampilkan band pop Inggris, The Vamps pada 30 Januari 2016 dan yang terbaru, bersama mantan anggota One Direction, Niall Horan yang bertajuk “Flicker World Tour”, 10 Juni 2018 lalu, dengan kedua konsernya diadakan di Mall Of Asia Arena di Manila, Filipina. 

Memang, perjalanannya ke panggung besar telah dimulai dan ketika Anda melihat dia tampil, Anda akan mengerti mengapa kami percaya dia mungkin adalah "THE WONDER MUSIC WONDER".

“Ini adalah pengalaman yang menarik buat saya. Karena saya bisa berkolaborasi dengan penyanyi hebat seperti Renn, dia sangat professional dan punya kualitas musik yang bagus", tutur Jayda tentang Renn.

Renn berharap poyek kolaborasi dan lagu “Crazy About” ini bisa diterima oleh para penikmat musik Indonesia & Asia. “Saya berharap lagu ini bisa diapresiasi bukan hanya di Indonesia namun di luar negeri juga. Ini memang langkah awal berkarier saya  untuk bisa menarik pasar musik di luar negeri”, tutup Renn.//ril

Thanks for reading & sharing depthINFO.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment