Adv

Adv
adv

Labels

Saturday, March 17, 2018

Inspirasi dari Penyandang Autis di Ultah Inul Vista The Park Mall



Puluhan anak berkebutuhan khusus, diundang untuk meramaikan perayaan ultah Inul Vista di komplek The Park Mall. Kehadiran mereka diharapkan bisa menginspirasi siapa saja, untuk tetap semangat dalam menjalani hidup.



SORAK sorai penonton mengiringi dua gadis penyandang autis dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Harmoni Surakarta. Yang menyanyikan lagu Surat Cinta untuk Starla, di acara Aniversary 4th Inul Vista di The Park Mall, Solo Baru, Jumat (16/3) kemarin. Kekurangan secara fisik memang tidak mengurangi semangat keduanya untuk terus membawakan lagu milik Virgoun itu. Dan meski harus beberapa kali salah lirik, keduanya tetap dengan percaya diri membawakan lagu itu hingga tuntas.

Kepercayaan diri yang begitu tinggi di tengah kekurangan yang ada, memang menginspirasi manajemen Inul Vista The Park untuk mengundang mereka di perayaan hari jadinya yang ke-4. Karenanya di tengah pesta perayaan yang dihelat sederhana itu, jiwa dan semangat dari anak-anak ini diharapkan bisa menginspirasi dan mengilhami semua orang, terutama karyawan Inul Vista, untuk terus semangat dalam berkarya.

Hal ini disampaikan oleh Rio Dwi Handriyanto selaku ketua panitia acara tersebut. "Kita perlu belajar banyak dari anak-anak berkebutuhan khusus ini. Di mana meski memiliki kekurangan, mereka tetap bisa berkarya dengan baik. Dan karena itulah, harapan kami, semangat dari anak-anak ini bisa menginspirasi para karyawan untuk bisa terus berkarya sebaik mungkin, demi kemajuan Inul Vista," jelasnya kepada depthINFO.com.
Rio (kanan) didampingi Rudy Aji (wakil ketua paniria) saat menjawab pertanyaan wartawan


Sebagai salah satu tempat karaoke yang kerap mendapat stigma negatif dari masyarakat, Inul Vista memang terus berupaya untuk mengubah pandangan itu. Karenanya berbagai paket keluarga terus digenjot, untuk mengikis bahwa tempat karaoke, terutama Inul Vista, identik dengan aktifitas yang bersifat negatif termasuk asusila dan penyalah gunaan narkoba.

Bahkan untuk terus menekan oeresaran narkoba, pihak manajemen terus melakukan tes narkoba secara rutin dan berkala kepada karyawannya. Yang mana bila didapati ada yang positif, maka sanksi keras dan tegas akan dijatuhkan kepadanya. "Secara berkala, setidaknya tiga bulan sekali, kami selalu mengadakan tes narkoba serta HIV Aids. Dan khisus narkoba, bila ada yang ketahuan positif, maka akan jami kenakan sanksi tegas," sambungya.

Dalam acara itu, selain diisi dengan ritual potong tumpeng, pihak manajemen juga memberikan bantuan berupa uang dan peralatan tulis kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang diundang. Yang mana menurut Rio, kegiatan ini akan terus diadakan di setiap perayaan ulang tahun tempat hiburan yang berada di kawasan Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah itu. //Her


No comments:

Post a Comment