Home » , , , » Ternyata Emas Berbahaya, Karena Itu Nabi Melarangnya

Ternyata Emas Berbahaya, Karena Itu Nabi Melarangnya





Dalam beberapa riwayat, Nabi menjelaskan bahwa pria dilarang memakai perhiasan dari emas. Dan belakangan hal itu terungkap, bahwa emas memang berbahaya bagi pria. Bagaimana penjelasannya..?
 

Meski sering mendengar, namun tak banyak orang yang tahu kenapa Islam melarang laki-laki memakai perhiasan dari bahan emas. Kebanyakan umat Islam hanya tahu bahwa larangan ini karena ada dalam hadits atau sunnah rasul. Yang mana diriwayatkan dari Umar, dia berkata, “Rasulullah SAW pernah membuat cincin emas, dan ketika memakainya meletakkan matanya dibagian dalam telapak tangannya, maka orang-orang juga membuat cincin emas. Kemudian Rasulullah duduk diatas mimbar dan menanggalkan cincinnya sambil bersabda, ‘Sungguh aku telah memakai cincin ini dan aku letakkan matanya di perut telapak tangan‘ Lalu beliau membuang cincin itu sambil berkata, ‘Demi Allah aku tidak akan memakainya lagi selama-lamanya‘ maka orang-orang pun membuang cincin mereka”(HR Bukhari dan Muslim).
Selanjutnya ada pula riwayat yang menceritakan bahwa Rasul pernah melihat sebuah cincin emas di tangan seorang lelaki, lalu beliau melepaskan cincin itu dan membuangnya, seraya bersabda, “Salah seorang dari kalian sengaja mengambil bara api neraka dan meletakkannya di tangannya“, Setelah itu Rasulullah pun pergi. Para sahabat berkata kepada lelaki itu “Ambillah cincinmu itu dan manfaatkanlah“. Lelaki itu menjawab “Tidak demi Allah, aku tidak akan mengambilnya setelah Rasulullah membuangnya“. (HR Muslim)
Sehingga kemudian umat Islam cenderung menerima saja aturan itu, tanpa bisa menjelaskan secara logika. Padahal di balik itu, ternyata larangan dari Rasul tersebut memiliki dasar ilmiah yang kuat. Sehingga kemudian bisa dijadikan penjelas, kenapa Rasul melarang para pria memakai perhiasan emas.
Yang mana secara teoritis, atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama. Maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas. \
Dan apabila hal ini terjadi, maka diyakini bisa memicu penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental & fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.
Tapi kenapa hanya pria yang dilarang mengenakannya. Sedangkan wanita justru diberi kebebeasan. Dari sisi agama, hal itu terjadi karena memang tidak ada aturan yang melarang wanita mengenakan perhiasan, termasuk emas. Sebab wanita memang dikodratkan sebagai 'perhiasan'. Sehingga segala bentuk perhiasan bisa dipakai untuk mempercantik tubuhnya, termasuk emas. 
Sedangkan terkait efek kimiawi yang akan muncul, tubuh wanita dipandang lebih kebal. Sebab dia memiliki siklus menstruasi yang bisa membuang paparan logam emas dalam darahnya, melalui proses menstruasi itu. Sehingga tubuhnya akan relatif aman dari dampak negatif logam emas, yang bila terus menumpuk dalam tubuh akan memicu berbagai penyakit termasuk Alzheimer. Wallahu'alam//

Thanks for reading & sharing depthINFO.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment