Kampanye Anti Persekusi Lewat Pembagian Takjil



Pembagian takjil oleh warga Muhammadiyah



Sembari merangsek ke badan jalan, beberapa massa anggota Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri menghampiri para pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Kartini. Satu persatu warga yang lewat disapa dan diberi sebuah bungkusan makanan untuk buka puasa (takjil). Yang tentunya langsung disambut dnegan sangat antusias oleh seluruh pengguna jalan yang lewat.

“Di sini kami menyiapkan sekitar 300 takjil, dan akan kami adakan hingga akhir bulan puasa nanti,” jelas Kusman Toha, Ketua PDM Wonogiri. “Namun tak hanya sebatas untuk berbagi takjil. Kami juga berupaya untuk menanamkan kesadaran untuk berbuat positif dengan menyebarkan selebaran anti persekusi, radikalisme dan ormas pro kekerasan,” lanjutnya.
Ya. Bersama dengan bungkusan makanan yang dibagikan, memang tampak selembar kertas yang di dalamnya berisi ajakan untuk meninggalkan aksi-aksi persekusi serta tindak kekerasan lain, seperti paham radikal dan gerakan-gerakan pro kekerasan.
Hal ini dipandang sangat penting karena seiring dnegan situasi politik dan sosial masyarakat beberapa waktu belakangan ini, gerakan-gerakan yang cenderung pro kekerasan terlihat begitu marak. Baik itu dilakukan oleh individu maupun yang mengatasnamakan sebuah kelompok tertentu.
Karena itulah, anggota PDM Muhammadiyah memandang perlu untuk ikut serta dalam upaya penghapusan tindakan-tindakan kekerasan ini. Tujuannya tentu agar masyarakat bisa senantiasa hidup dengan tenang dan damai. 

selebaran anti persekusi

Terkait aksi ini, pihak Polres Wonogiri memberi dukungan penuh atas aksi yang dilakukan oleh para anggota Muhammadiyah tersebut. Karenanya Kapolres AKBP Mohammad Toha tampak ikut hadir berbaur dnegan massa Muhammadiyah yang tampak sibuk membagikan takjil dan selebaran.
Acara yang berlangsung hingga jelang waktu Maghrib itupun ditutup dengan buka puasa bersama. Kapolres Wonogiri yang juga ikut dalam acara buka bersama tersebut menyampaikan rasa bahagianya bisa berkumpul bersama, untuk berbuka puasa dalam suasana kekeluargaan yang hangat. //

No comments:

Post a Comment