Tuesday, July 17, 2018

Pemenang Lomba Jurnalistik Akan Dampingi Kapolri ke Luar Negeri


Setelah melewati proses seleksi ketat, para pemenang lomba jurnalistik Polri berhasil ditentukan. Dan akan berebut mendapat hadiah utama mendampingi Kapolri ke luar negeri.


Potensi terjadinya situasi yang memanas di ajang pilkada serentak, mendorong Polri untuk mengajak ke seliruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif. Dan salah satu upaya itu adalah dengan menyelenggarakan lomba karya jurnalistik, fotografi dan komik. Yang mana orientasinya ditujukan untuk mendinginkan panasnya suasana pilkada yang ada di masyarakat.

Dengan tema besar 'Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018', pihak Polri berharap seluruh elemen masyarakat ikut berkontribusi dalam memberikan edukasi lewat karya-karyanya. Sehingga situasi yang senantiasa aman dan damai bisa terwujud di sepanjang waktu pelaksanaan pilkada serentak.

Hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat menggelar jumpa pers di Ruang Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa 17 Juli 2018. Dan Setyo menjelaskan bahwa lomba yang digelar sejak 23 Maret hingga 27 Juni 2018 itu benar-benar mendapat sambutan positif dari masyarakat, baik dari kalangan pers, TNI/Polri maupun umum. Sehingga ada total sekitar 641 peserta yang ikut mendaftar.

Dan setelah melewati proses seleksi yang ketat, akhirnya berhasil dipilih sekitar 30 pemenanng dari beberapa kategori yang dilombakan. Yang mana para pemenang itu nantinya akan diumumkan dalam acara Anugerah Jurnalistik Polri 2018, yang digelar di Gandaria Citi Mall, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri didampingi perwakilan dari para sponsor, saat melakukan jumpa pers terkait penghargaan Anugerah Jurnalistik Polri 2018


Satu hal yang menarik dari ajang yang digelar rutin tiap tahun ini, selain karya para pemenang akan dipamerkan, ada satu hadiah utama eksklusif yang ditawarkan pihak panitia. Yaitu ikut meliput kegiatan Kapolri dalam perjalanan tugas ke luar negeri. Yang mana untuk itu pihak panitia akan melakukan seleksi tersendiri dari sekian banyak pemenang.

"Secara berkala Bapak Kapolri akan menjalankan perjalanan dinas ke luar negeri. Nah untuk yang terpilih, nanti oemenang bisa ikut mendampingi beliau. Tentunya untuk meliput setiap kegiatan yang dilakukan Kapolri. Salah satu contohnya rapat dengan Interpol," ujar Setyo Wasisto.

Karena itulah, Setyo menegaskan bahwa proses seleksi terhadap seluruh karya pemenang akan dilakukan secara ketat. Karena melibatkan Dewan Juri yang sangat kompeten. Sehingga nantinya pemenang yang terpilih mendapatkan hadiah utama benar-benar bisa 'bekerja' sesuai harapan.

"Seluruh karya pemenang nantinya akan kita pajang untuk dipamerkan secara umum di Atrium Gandaria City Mall, dari tanggal 18 sampai 22 Juli 2018. Sehingga seluruh masyarakat bisa melihat dan menilai sendiri hasil karya para pemenang itu," pungkas Setyo. *K

No comments:

Post a Comment