Friday, June 15, 2018

Bhakti Sosial Lapaan RI Diapresiasi DPR



Sedikitnya 3000 paket beras dibagikan LSM Lapaan RI kepada warga tidak mampu, sebagai bagian dari upaya berbagi kebahagiaan jelang lebaran.


Teriknya matahari yang bersinar, tak menyurutkan antusiasme ribuan warga Kota Solo yang antri nendapatkan bingkisan paket beras. Ya, dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, keluarga besar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia (Lapaan RI) Jawa Tengah, mengadakan bakti sosial dengan berbagi beras ke warga kurang mampu. 

Kegiatan yang digelar pada hari Rabu 13 Juni 2018 ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin dari lembaga yang berkantor di komplek Taman Sriwedari itu. Dan untuk tahun ini ada lebih dari 3000 paket beras yang dibagikan. Yang per paket berisi 3 kg beras kualitas baik. 

Dengan mengambil tema 'Indahnya Berbagi dengan Sesama', BRM Kusumo Putro SH, MH, selaku pimpinan Lapaan RI, berharap bisa berbagi kebahagiaan jelang datangnya lebaran. "Kita ingin semua orang bisa merasakan kebahagiaan saat datangnya lebaran. Terutama bagi mereka yang kurang mampu. Karena itu kami berusaha untuk berbagi sedikit rejeki kepada mereka. Dan semoga bermanfaat di tengah datangnya hari kemenangan," ungkapnya kepada depthINFO.com.

Selain membagikan paket beras, Lapaan RI juga membagikan paket sembako ke beberapa panti asuhan dan panti jompo di wilayah Solo Raya. Yang mana bantuan-bantuan itu diambil dari kas lembaga beserta sumbangan para anggota yang dermawan. Yang bersedia menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk kegiatan sosial.

"Rata-rata para anggota kami memiliki pekerjaan lain di luar organisasi. Sehingga kemudian sebagai wujud syukur dan dorongan jiwa sosialnya, mereka menyisihkan sebagian rejekinya untuk disumbangkan," ungkap Kusumo.

Dan untuk tahun 2018 ini, adalah tahun ke lima dari rangkaian kegaiatan berbagi di bulan Ramadan. Yang mana untuk tahun ini jumlah paket yang dibagikan mengalami kenaikan yang cukup banyak.

"Tahun kemarin kami membagikan sekitar 2200 paket. Dan tahun ini menibgkat jadi 3000 lebih. Kami berharap tahun depan bisa meningkat lagi. Di mana target kami adalah 10.000 paket," lanjut Kusumo.

Sebagai sebuah program rutin tahunan, kegiatan dari Lapaan RI ini mendapat apresiasi lebih dari berbagai lembaga, termasuk DPR RI. Karena itulah, di tengah pelaksanaan kegiatan tersebut, tampak anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani yang tampak ikut menyaksikan pelaksanaan kegiatan.

"Sebagai anggota dewan, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lapaan RI. Karena tidak banyak lembaga yang begitu konsen pada kegiatan soaial. Apalagi sampai mengagendakannya secara rutin tiap tahun, dalam skala yang besar," ujarnya. //Lam

No comments:

Post a Comment